AKREDITASI

Posted: Selasa, 20 Oktober 2009 by Unknown in
0


Perjalanan panjang mempersiapkan akreditasi SMA NEGERI JUMAPOLO Tahun 2009 mencapai klimaknya pada saat visitasi hari Rabu dan Kamis tanggal 14 dan 15 Oktober 2009. Banyak pelajaran yang kita dapat dari proses visitasi ini. Apalagi pihak visitor selain berperan sebagai visitor yang sesungguhnya namun juga berperan sebagai motivator, kontributor dan dinamisator untuk kebaikan sekolah lima tahun kedepan.

Sesungguhnya tidak ada yang perlu ditakuti dengan adanya proses visitasi ini jika kita "seluruh komponen sekolah" menjalankan tugas dan fungsinya sebagaimana yang dijelaskan dalam delapan standar pendidikan nasional. Secara de fakto memang sebagian dari kita sudah melaksanakan kegiatan-kegiatan yang diamantkan dalam delapan standar tersebut, namun secara de jure harus kita akui, kita banyak sekali kekurangannya.

Hal inilah yang saya anggap sebagai suatu masukan dan ilmu bagi kita kedepan dalam persiapan akreditasi pada tahun 2015.Walaupun itu semua membawa konsekwensi logis bagi seluruh civitas akademika SMA Negeri Jumapolo. Sebagai contoh; terus terang kita belum mengenal penilaian akhlak dan kepribadian yang terdokumen rapi, penilaian dari bapak ibu guru yang tidak dilaporkan kepada kepala sekolah secara periodik, perangkat pembelajaran yang masih belum maksimal, pemakaian teknologi informasi dan teknologi secara merata.
Keadaan nyata inilah yang harus kita terima dengan lapang dada, dan seraya senantiasa menumbuhkan "Ghirah" untuk berubah.Bagaimanapun kita jangan menganggap keadaan kita sekarang adalah yang terbaik tetapi bagaimana kita mengerjakan yang terbaik.

0 komentar:


REMIDI FISIKA SEMESTER 2