JADWAL ULANGAN KENAIKAN KELAS TP 2009/2010

Posted: Minggu, 16 Mei 2010 by Unknown in
0

Tak terasa perjalanan akademik tahun pelajaran 2009/2010 akan segera berakhir dengan ditandainya pelaksanaan Ulangan Umum Kenaikan Kelas. Segenap civitas akademika mulai dari, tukang kebun, penjaga, karyawan tata usaha, siswa , guru dan jajaran manajemen sekolah harus segera menyiapkan diri dalam menyongsong event tersebut sesuai dengan TUPOKSInya masing-masing. Terlebih sebagai obyek pelaksanaan ini yaitu siswa juga harus segera menyiapkan diri sejak dini. Beberapa kompetensi dasar yang dirasakan masih belum jelas perlu kiranya didiskusikan dengan teman sebaya atau dengan guru mata pelajaran yang bersangkutan. Hal ini dilakukan semata-mata tidak hanya mengejar nilai yang baik tetapi lebih mengedepankan proses yang harus dijalani. Karena sesungguhnya dalam berproses itulah sifat-sifat mulia seperti sabar, tidak pantang menyerah, pengendalian diri dan kedewasaan akan muncul dengan sendirinya. 

Segala hal yang tidak berkaitan dengan pelajaran untuk segera dikurangi atau bahkan untuk sementara waktu tidak dilakukan. Mengingat ulangan kali ini untuk menentukan apakah siswa naik kelas atau tidak untuk kelas XI dan Penjurusan untuk kelas X. Apalagi jika nilai raport dalam semester pertama/gasal  ada beberapa mata pelajaran yang masih berada dibawah Kreteria Ketuntasan Minimal (KKM),  ini merupakan peringatan tersendiri.
Untuk menyiapkan sejak dini, dapat mengunduh jadwal pelaksanaan Ulangan Umum Kenaikan Kelas Tahun Pelajaran 2009/2010 di sini

0 komentar:


REMIDI FISIKA SEMESTER 2