UJIAN NASIONAL ULANGAN 2010

Posted: Selasa, 11 Mei 2010 by Unknown in
0

Adanya pelaksanaan ujian nasional ulangan yaitu bagi siswa yang nilainya tidak mencapai kreteria kelulusan membawa konsekwensi adanya jumlah kelulusan siswa pada tahun 2010 secara nasional menurun. Hal ini diibaratkan saringan maka pada pelaksanaan ujian nasional 2010 merupakan saringan pertama yang tentu saja melalui seleksi yang teramat ketat dengan soal-soal yang sudah distandarisasi dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi dibanding pada ujian nasional ulangan yang tentu saja menggunakan soal-soal yang memiliki tingkat kesulitan yang lebih rendah.
Pelaksanaan Ujian Nasional Ulangan telah dan sedang dilaksanakan pada tanggal 10 Mei hingga 14 mei 2010. Dari beberapa siswa yang mengikuti pelaksanaan ujian ulang tersebut menyatakan bahwa soal pada ujian ulangan kali ini lebih mudah dibanding pada soal Ujian Nasional Utama. Namun demikian kita semua mengharapkan janganlah itu membuat siswa menjadi lengah, mengabaikan, dan bahkan mengganggap sebelah mata. Karena berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah rata rata siswa menganggap mudah dan enteng pelajaran Geografi dan Sosoiogi. Apa yang terjadi? Banyak siswa yang mengulang gara-gara nilai geografi yang masih dibawah nilai standar kelulusan dan rata-rata nilai pelajaran Sosiologi yang masih rendah.
Harapan kita semuanya semoga pelaksanaan Ujian Nasional Ulangan ini akan memberikan hasil yang menggembirakan bagi semua pihak.

0 komentar:


REMIDI FISIKA SEMESTER 2