PENERIMAAN CALON PESERTA DIDIK BARU KELAS REGULER TP. 2010/2011

Posted: Selasa, 22 Juni 2010 by Unknown in
0


Alhamdulillahrrobil alamin,puji syukur kami panjatkan ke hadhirat Tuhan Yang Maha Kuasa,Allah SWT atas karunia dan hidayah-Nya. Pelaksanaan Pembelajaran SMA Negeri Jumapolo Tahun Pelajaraan 2009/2010 telah berakhir dengan selamat,amat dan baik.
Untuk pelaksanaan proses pembelajaran tahun pelajaran 2010/2011, terlebih dahulu diawali dengan proses penerimaan peserta didik baru (PPDB). Pada Kegiataan PPDB Tahun pelajaran 2010/2011 SMA Negeri Jumapolo yang telah memasuki  tahun ke 3 pelaksanaan Rintisan Sekolah Kriteria Mandiri merencanakan menerima 8 rombongan belajar kelas reguler dan 1 rombongan kelas unggulan yaitu kelas ICT. Kita berharap bersama semoga pada pelaksanaan penerimaan peserta didik baru dapat berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang terbaik demi kemajuan dunia pendidikan umumnya dan SMA Negeri Jumapolo pada khususnya.
Penerimaan siswa baru merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan oleh SMA Negeri Jumapolo, karena hal ini sebagai bentuk proses kesinambungan dalam pendidikan. Dalam penerimaan siswa baru SMA Negeri Jumapolo mempunyai pola sendiri yang dianggap efektif untuk memperoleh calon siswa yang lebih berkualitas.  Pendaftaran untuk kelas unggulan ICT yang dilaksanakan lebih awal daripada  kelas regular dengan tiga jenis seleksi : 1) Nilai mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA masing-masing minimum 7,0;  2) Tes Tertulis, dan 3) Tes wawancara merupakan salah satu bentuk peningkatan mutu dan kualitas kelas unggulan yang nantinya di kelas XI merupakan kelas unggulan untuk program IPA.

Seleksi Nilai murni Ujian Nasional SMP/MTS juga dilakukan pada penerimaan kelas Reguler yang direncanakan menerima 8 rombongan belajar dengan jumlah siswa 280. Nilai pendaftar yang masuk dibuat peringkat dan diambil 280 peringkat tertinggi disamping nilai plus bagi mereka yang mempunyai prestasi akademik maupun non akademik ditingkat kabupaten, propinsi bahkan nasional yang diintegrasikan dalam jumlah nilai keseluruhan.
Bagi yang ingin mendapatkan informasi mengenai PPDB 2010 dapat download disini

0 komentar:


REMIDI FISIKA SEMESTER 2