Jangan Percaya Bocoran Kunci Jawaban UN

Posted: Senin, 09 April 2012 by Unknown in
1


Adanya beberapa informasi yang penulis terima seputar adanya bocoran kunci jawaban UN dengan modus operandi penggalangan dana bersama sama yang dihimpun secara kolektif tentu saja membawa keprihatinan tersendiri bagi penulis. Seperti petir disiang bolong setidak tidaknya informasi tersebut membawa kegetiran hati dan kekecewaan yang mendalam. Sehingga penulis mencoba menumpahkan segenap rasa kecewa dan kekawatiran kepada anak anak tercinta lewat corat coretan dalam blog penulis ini,
Hampir setiap tahun menjelang pelaksanaan UN selalu dihebohkan oleh berita tentang adanya bocoran kunci jawaban UN. Bahkan tidak tanggung tanggung ada yang menjamin bahwa bocoran kunci jawaban tersebut adalah benar adanya. Sehingga tidak sedikit dari siswa siswi peserta UN terkecoh bahkan tertipu oleh rayuan manis nan bualan oknum penyebar bocoran kunci jawaban tersebut. Untuk mendapatkan bocoran kunci jawaban tersebut tidaklah gratis akan tetapi didapat dengan membeli  tidak hanya puluhan, tetapi ratusan bahkan mungkin jutaan.
Pencetakan naskah UN yang pada tahun tahun sebelumnya dilaksanakan di berbagai tempat dan wilayah tentu saja rawan adanya  kebocoran soal. Hal ini telah menjadi pertimbangan tersendiri untuk pelaksnaan UN pada tahun tahun berikutnya. Oleh karena itu untuk pelaksanaan UN tahun ini pembuatan sekaligus pencetakan soal UN dilakukan secara terpusat. 
Kembali ke laptop, buat anak anakku  yang lagi nyari kunci jawaban disarankan untuk tidak percaya pada orang-orang yang ngasih jawaban apalagi yang didapat dari internet atau dari SMS, percayalah pada diri anda sendiri, andalah yang membawa diri anda sendiri, akui kemampuan anda sampai dimana, uji kemampuan pendidikan anda sampai dimana dengan tidak pernah nyontek, Ujian nasional bukan akhir dari hidup anda, bersemangatlah dengan kemampuan anda, percayalah pada diri anda sendiri.

Hati-hati jika anda mendapatkan bocoran ujian nasional, jangan percaya sepenuhnya, telitilah dan cocokan kunci jawaban yang anda dapatkan dengan dengan soal ujian nasional anda. (he.. ngajarin ga bener). Sudahlah, saran sekaligus nasehat  buat anak anak  tetap semangat belajar, belajar dan belajar berarti anak anakku pemilik masa depan, sebaliknya berhenti dan malas belajar maka anak anak sekalian pemilik masa lalu. 
Akhirnya teriring doa dan harapan dari bapak selamat menempuh ujian nasional, inget ya jangan tegang atau stress, nikmati saja ujian nasional itu, bawa enjoy saja. Tidak usah takut tidak lulus, pasti lulus kok, . SEMANGAT!!!!! 

1 komentar:

  1. sunardi says:

    klo aq percaya krn hampir 100% kunci jawaban yang beredar benar tuh.
    Cek aja klo dak percaya?????


REMIDI FISIKA SEMESTER 2